Search

kadang kala, kuliah benar-benar membosankan dan melelahkan.

bosan boleh..lelah juga tak apa..hanya saja harus bangkit setelah itu.

 

aku mengalaminya sekarang, soalnya sudah sangat sangat sangatttt jenuh. tiap hari kuliah trus praktikum trus kumpul kelompok ngerjain laporan, pulang ke kontrakan ngerjain laporan individu..cari bahan + ngelengkapin data, kalau gak gitu ada jarkom buat rapat, rakor, rapim, dll. Dua tahun itu-itu saja. huft. kalau saja sekiranya aku gak punya hormon yang mengeksresi rasa bosan mungkin lebih baik kali yaa..haha

 

tapi tak apalah..bosan boleh..lelah juga tak apa^^ hanya saja jangan lupa untuk cepat-cepat bangkit..

karena, jutaan orang diluar sana sangat menginginkan apa yang udah aku jalani saat ini tapi tak kunjung mereka dapatkan..

disini, aku kuliah gratis tanpa biaya sepeserpun + uang makan bulanan. Tak sepantasnya aku berlama-lama mengeluh.

aku butuh ………….

 

i’ll be back to be …………

 

Ikhwan Ibnu Arbi ingin menjadi . . . The Best Young  of Motivator in Asia at 2025

doakan . . amiin .

Scene 1

Suatu hari di pinggir jalan….
Sepasang mata cowok berkilat melihat sasaran empuk beberapa meter di depannya. Dengan gaya sok cool en keren, sang arjuna menunggu kedatangan sang cakil (eh salah….). Dalam diam, cowok memikirkan jurus-jurus untuk melumpuhkan calon korbannya.

Lima meter…tiga meter… watawww..!!! (maksudnya si ganteng udah mulai melancarkan jurusnya, hehe)

Jurus 1 : “suit, suit…ceweeek…, mau kemana?!”
Rupanya jurus pertama ga mempan, tapi namanya pake otak dan otot, pantang menyerah, dia kembali meluncurkan jurus selanjutnya.

Jurus 2 : Pura-pura berjalan menghampiri si korban lalu… TOWEL…(ini maksudnya mencolek -emang mentega- si korban), bukan..ah sabun colek lagi..

Rupanya jurus yang ini berhasil, si korban berhenti lalu menoleh ke cowok itu. Wajahnya yang cantik karena taburan make-up itu dihiasi raut wajah tidak senang. “Eh, jangan kurang ajar ya?! Ngaca donk, tampang segitu aja pake godain segala!”, semprotnya..

Si eMas dengan tampang ga berdosa menjawab, “Wad-tuh mbak, bukan salah saya tergoda, tapi salah mbak yang menggoda saya.”

Si mbak langsung melotot marah karena ngerasa ga pernah nggodain tuh eMas. Tapi sebelum disemprot lagi, si eMas langsung nambahin commentnya, “mbak..mbak..saya ini laki-laki normal gitu loh, disuguhi pemandangan ‘bening’ gini, siapa yang ga mau?!”
Si mbak yang ga terima njawab, “ Ya jangan salahin saya karena wajah saya cantik (glodak, GR banget ini mbak?!), wong saya lahir udah begini koq!” (glodak..dak..dak..duar…).

“iYee..emang siapa yang bilang wajah mbak yang menggoda?” sahut si eMas.
Si mbak bengong tanda ga ngerti.

“Makanya mbak…kalo ga mau digoda, ya jangan pake baju full press body en mini kayak gitu, mana warnanya ngejreng lagi!”, tambahnya sambil ngeloyor pergi. Read the rest of this entry »

Saya mau nanya .., percaya gak dengan pasangan ?

percaya kan, sama sepertiku ..menurutku Allah telah menciptakan segalanya berpasangan, supaya pasangan-pasangan itu akan mencapi pelengkapnya, agar tidak ada yang sombong para ciptaan2Nya ini, sekaligus mungkin agar ciptaanNya paham bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Dia.

Now, jika Allah menciptakan sesuatu secara berpasangan, pasti yang diciptakan berpasangan itu ada untuk saling melengkapi. Begitu juga dengan bahagia, sudah diciptakan satu paket dengan pasangannya. Sedih namanya. Maka beruntunglah orang yang bisa berbahagia dengan sedih dan bersedih dengan bahagia. Tau kenapa ?? , karna bahagia itu akan lebih menyenangkan jika ada sedih, dan sedih akan lebih mengharukan jika tahu apa itu bahagia.

“Jika tidak ada sedih, maka semua rasa adalah bahagia, selanjutnya bahagia tidak akan terasa.” (Nazrul, 2010)

Read the rest of this entry »

<<Tulisan ini Ikhwan Al-Ghifari ambil dari salah satu buku bacaannya, selamat terharu,>>

Inilah cerita motivasi inspirasi yang saya yakin akan bisa mengubah kehidupan yang membacanya.

Surat ini benar-benar menyentuh hati saya. ketika membaca tulisan ini saya merasa trenyuh dan larut dalam suasana haru. Terbayang wajah ibu saya, yang telah melahirkan, mendidik, dan membesarkan dengan penuh kasih sayang. Ibu adalah yang terbaik bagiku. Tak pernah ada kata tidak untuk kami anak-anaknya ketika meminta sesuatu. Semoga Tuhan membalas kebaikan ibu dengan pahala yang besar. Semoga Tuhan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepada saya untuk selalu memperlakukan ibu dengan baik serta mengasihinya sebagaimana ibu mengasihi kami, anak-anaknya.

Silahkan dibaca …………..

Wahai anakku,

Surat ini datang dari Ibumu yang selalu dirundung sengsara… Setelah berpikir panjang Ibu mencoba untuk menulis dan menggoreskan pena, sekalipun keraguan dan rasa malu menyelimuti diri. Setiap kali menulis, setiap kali itu pula gores tulisan terhalang oleh tangis, dan setiap kali menitikkan air mata setiap itu pula hati terluka…

Wahai anakku!

Sepanjang masa yang telah engkau lewati, kulihat engkau telah menjadi laki-laki dewasa, laki-laki yang cerdas dan bijak! Karenanya engkau pantas membaca tulisan ini, sekalipun nantinya engkau remas kertas ini lalu engkau merobeknya, sebagaimana sebelumnya engkau telah remas hati dan telah engkau robek pula perasaanku.

Wahai anakku… 25 tahun telah berlalu, dan tahun-tahun itu merupakan tahun kebahagiaan dalam kehidupanku. Suatu ketika dokter datang menyampaikan kabar tentang kehamilanku dan semua ibu sangat mengetahui arti kalimat tersebut. Bercampur rasa gembira dan bahagia dalam diri ini sebagaimana ia adalah awal mula dari perubahan fisik dan emosi…

Read the rest of this entry »

Buat sahabat2 ku, CSS MoRA 47 cie..cie ..
Kata2 yg gak penting, tapi sarat makna.. buat kamu kamu yang masih minder, n kurang pede nampil di muka umum..

Aku takut orang lain akan menghina diriku, jika aku menjadi diri sendiri.
Aku takut orang lain akan mentertawakanku, jika aku berani tampil beda.
Aku takut orang lain akan menganggapku gila, jika aku berani mencoba hal-hal baru.
Aku takut orang lain akan mengucilkanku, jika aku tidak sesuai dengan pandangan mereka.
Aku takut orang lain akan mengejekku, jika aku gunakan caraku sendiri.
Aku takut orang lain akan menganggapku orang aneh, jika aku melakukan sesuatu yang berbeda dari cara orang kebanyakan.
Aku takut..
Aku takut…
Aku takut….
Aku takut dunia akan melemparkanku ke jurang kesepian jika aku berusaha untuk menjadi apa adanya diriku…..
Aku sangat takut…..
Makanya lebih baik aku menjadi seperti orang kebanyakan yang hanya mengharapkan upah standar dan hidup gak neko-neko.
Gak perlu ngambil resiko untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
Gak perlu repot-repot punya impian karena impian itu hanya untuk orang yang tidak waras.
Gak perlu susah menjalani kerasnya perjuangan mewujudkan mimpi.
Gak perlu kelaparan makan sehari sekali demi ngumpulin modal.
Gak perlu ngrasain pahitnya dihina karena punya impian tinggi yang orang lain gak bakalan ngerti.
Gak perlu kurang tidur lembur tiap hari demi cita-cita yang tinggi.
Gak perlu ini, gak perlu itu….
Simple aja lah, nikmati kehidupan standar, penghasilan standar, nasib standar…..
Siapa tau besok nemu dompet jatuh, atau menang kuis jutaan rupiah.
Siapa tau………
Mendingan nonton sinetron sambil tiduran, nikmat……….

Semua inilah yang ada dibenakku, sebelum dia datang dengan penuh keyakinan ..
Apakah itu??? Impian-impianku ..^^
Mau tau impian ku ???

Saat keberuntungan sedang tidak memihak kepada kita, jangan suka meratapi nasib yang dirundung malang seakan-akan hanya kitalah mahluk paling menderita di muka bumi ini. Lihatlah di sekeliling kita. Masih begitu banyak orang yang lebih susah, sengsara, dan sial dibandingkan kita. Jika mereka yang hidup dalam kekurangan tetapi mampu menjalaninya dengan tegar dan tetap berjuang, kenapa kita tidak?

Apa pun keadaan kehidupan kita hari, seharusnya kita jalani dengan optimis dan aktif. Nasib tidak akan dapat kita ubah tanpa manusia itu sendiri yang siap mengubahnya. Karena sesungguhnya, ‘sukses adalah hak setiap orang’. Success is my right, sukses adalah hak siapa saja yang mau berjuang dengan sungguh-sungguh